windows10

Microsoft sangat tertarik pada Anda untuk berada di versi terbaru Windows, sampai-sampai sekarang berencana untuk mengganggu pengguna untuk menginstal Pembaruan Pembuat Windows 10. Taktik lengan yang kuat akan dimulai minggu ini, dengan Microsoft melakukan ping ke pemilik PC yang belum meng-upgrade ke versi terbaru dengan tinjauan pengaturan privasi. Untuk sementara Anda bisa menghindarinya, kata Microsoft, tapi tidak selamanya.

 

windows-10-privasi-updateMemang, Anda bisa menunda menyelesaikan review sampai lima kali. Akhirnya Microsoft akan menganggap Anda ingin menyimpan setelan apa pun yang Anda miliki saat ini, meskipun Anda harus mengonfirmasi bahwa satu kali terakhir. Sistem pengaturan privasi baru diluncurkan awal tahun ini sebagai bagian dari usaha raksasa perangkat lunak untuk berkomunikasi dengan lebih baik – dan menawarkan kontrol yang lebih jelas – hal-hal seperti pembagian lokasi, periklanan yang relevan, dan personalisasi Cortana, asisten Microsoft, dapat dilakukan berdasarkan informasi individual. .

Microsoft awalnya memilih untuk menunjukkan dialog itu sebagai bagian dari proses Windows Updater, saat pengguna menginstal Pembaruan Pembuat Windows 10 itu sendiri. Sekarang, bagaimanapun, itu akan didorong keluar sebagai pengingat dengan sendirinya. “Ini hanya akan memakan waktu beberapa saat untuk apa yang kami percaya memberi Anda keseimbangan terbaik antara privasi, keamanan, dan kontrol.”

Yang penting untuk dicatat adalah bahwa menyelesaikan tinjauan privasi tidak akan benar-benar memicu Pembaruan Pembuat Konten itu sendiri. Itu masih akan turun ke pengguna individu untuk menginstal, meskipun Microsoft tidak mengherankan ingin memulai.

Dengan pemikiran tersebut, ini menunjukkan bahwa versi pertama Windows 10 sekarang ada di “end-of-service”. “Meskipun Anda dapat terus menggunakan versi ini dan komputer Anda tetap berfungsi,” Microsoft menunjukkan, “Anda tidak akan lagi menerima pembaruan kualitas bulanan yang mengandung perlindungan dari ancaman keamanan terbaru.” Windows 10 versi 1507, masih digunakan oleh Banyak, pingsan dari bawah payung keamanan Microsoft dan update kualitas pada tanggal 9 Mei 2017.

 

windows-10-privasi-updateDengan terus mengikuti perangkat lunak apa yang Anda jalankan telah menjadi saran utama selama beberapa bulan terakhir ini. Infeksi malware yang meluas seperti yang disebut “ransomware” WannaCry telah memanfaatkan puluhan ribu PC yang tidak terpakai, dengan pengguna menemukan bahwa mesin mereka telah dikunci dan file mereka hanya dapat diakses jika mereka membayar biaya. Beberapa berjalan lebih jauh lagi, menghapus data pengguna sama sekali.

Memang, risiko eksploitasi semacam itu telah mendorong Microsoft membuat keputusan yang tidak biasa untuk memasukkan Windows XP – dirinya sendiri sudah lama berada di luar periode dimana perusahaan menjanjikan dukungan keamanan – dalam sebuah Update baru-baru ini. Perusahaan memperingatkan, bagaimanapun, bahwa pengguna seharusnya tidak menganggap ini sebagai alasan untuk terus menggunakan perangkat lunak lama, dan bahwa mereka yang memiliki komputer warisan tidak dapat mengandalkan pembaruan semacam itu di masa depan untuk menjaga keamanan mereka.